Setiap kita pasti mempunyai alasan yang cukup kuat untuk menjual aset investasi rumah kita di Galaxy. Entah karena faktor kalkulasi ekonomi finansial anda yang mengharuskan anda menjual aset properti anda, atau faktor upgrade pindah rumah, di tempat yang baru baik tetap di areal Galaxy atau pun diluar menjadi alasan anda untuk menjual aset investasi properti anda di Galaxy.

Dalam menjual aset properti anda di Galaxy sebenarnya adalah susah-susah gampang. Di sisi lain aset anda yang terletak di areal Grand Galaxy City adalah aset berharga yang didukung oleh berbagai fasilitas lengkap dimulai dari kesehatan, olahraga, edukasi, dan hiburan serta didukung oleh pengembang besar Agung Sedayu Group menjadikan aset anda terletak di areal pemukiman dengan demand yang tinggi.

Namun, agar aset properti anda dapat lebih menonjol dalam bursa jual-beli properti anda dapat mencoba untuk mengikuti kiat-kiat berikut ini.

Pahami Aset Anda dengan Baik

Sebelum menjual sebuah produk (termasuk properti) secara maksimal, kita diharuskan terlebih dahulu untuk mengenal produk kita dengan baik. Pelajari dan perinci data aset properti anda dengan tepat dan cermat. Selain data-data basic seperti luas tanah, luas bangunan, tingkat atau tidak, jumlah kamar, carport, halaman belakang dll; anda juga harus mengenal keunggulan produk anda secara personal. Coba gali dan tangkap kebutuhan pasar yang poin tersebut ada pada properti anda. Contoh seperti: bebas banjir, dekat fasilitas olahraga, pendidikan dan kesehatan, lingkungan yang aman dapat menjadi salah satu opsi deskripsi bahwa anda mengenal properti anda dengan baik. Anda juga bisa melakukan pendekatan secara teknis aset anda seperti: lantai marmer, design arsitektur modern, serta interior semi-furnished bernuansa kayu; juga bisa anda pakai sebagai deskripsi keunggulan aset properti yang anda jual. Hal-hal tersebut adalah salah satu contoh konkrit deskripsi anda, namun poin terpenting ialah anda menangkap kebutuhan psikologis pasar yang menunjang proses terjualnya aset properti anda di Galaxy.

Maksimalkan Sarana Media Pemasaran

Pemasaran adalah intisari dari sebuah tahapan penjualan. Setelah anda memahami aset anda, maka anda juga harus memahami target demografi calon pembeli aset anda. Dengan memahami target pasar calon pembeli anda, proses pemasaran anda akan semakin efektif. Untuk itu, anda bisa memanfaatkan sarana media pemasaran baik offline maupun online.

Untuk sarana media offline anda dapat memanfaatkan media konvensional seperti printing spanduk dijual. Buat printing spanduk dijual dengan desain yang menonjol berisikan informasi yang padat dan jelas, gunakan kombinasi warna yang eye-catching dan menampilkan tulisan informasi yang jelas terbaca dan tidak terlalu banyak tulisan informasi yang tidak penting.

Namun, para pemasar properti juga harus makin menyadari bahwa cara-cara konvensional belum cukup. Perkembangan dunia internet dan digital yang dibarengi dengan perubahan customer dalam mencari informasi properti juga harus anda tangkap dengan memaksimalkan media online.

Anda harus memaksimalkan fasilitas pemasangan iklan properti online. Baik anda kerjasama dengan agen pemasaran anda yang telah memaksimalkan media online ini atau anda memasang iklan anda sendiri, anda harus menyadari bahwa menurut hasil survey perilaku konsumen (Kompas, 2016) yang diprakarsai oleh Synthesis development mengemukakan bahwa sebanyak 25 persen pembeli mencari informasi mengenai properti melalui internet, kemudian 23 persen lainnya dari media cetak, dan 18 persen dari media iklan luar ruang (billboard)

Pelihara Sarana Komunikasi yang Baik

Dalam sebuah transaksi jual beli, menjaga komunikasi yang baik dan tidak terputus adalah kunci anda dalam menindak lanjuti calon pembeli properti anda. Anda sebaiknya mempunyai pihak yang dengan konsisten melayani setiap pertanyaan serta pernyataan rasa ketertarikan calon pembeli terhadap properti anda. Hindari kesalahan yang fatal bahwa nomor kontak anda yang tercantum tidak dapat dihubungi sehingga calon pembeli secara otomatis akan melirik penawaran lain. Manfaatkan secara maksimal jika anda menggunakan agen pemasaran, pastikan customer support mereka mudah untuk dihubungi, responsif serta komunikatif.

Pahami Teknis Prosedur Penjualan

Tidak jarang banyak calon pembeli yang menghubungi jika komunikasi semakin rinci menanyakan prosedur teknis penjualannya. Pastikan anda atau agen anda mengetahui dengan baik proses penjualan rumah anda. Pelajari prosedur penjualan secara umum jika melalui fasilitas KPR bank, atau tunai. Perhatikan prosedur ini dengan matang sehingga calon pembeli anda akan merasa makin yakin dengan properti anda.

 

Hal-hal diatas tersebut ialah kiat-kiat menarik yang bisa anda coba untuk meningkatkan daya jual properti anda sehingga penawaran anda dapat semakin menonjol dan memiliki daya tarik yang tinggi. Sahabat rumah galaxy, selamat mencoba dan berusaha. Salam. (RumahGalaxy.com)

 

 

Kami juga hadir melayani anda di UrbanindoRumahdijual dan Lamudi Indonesia

 

Kami juga hadir melayani anda di UrbanindoRumahdijual dan Lamudi Indonesia

 

Kami juga hadir melayani anda di :

rumahgalaxy    

rumahgalaxy    

rumahgalaxy